Kamis, 01 Juni 2017

Meng-embed atau Menambahkan Widget Pemutar Lagu (Music Player) pada Blog

1. Kunjungi Podsnack.com
Kenapa Podsanck? Karena Podsnack adalah pembuat music player yang paling mudah dgunakan. Tak hanya itu, pada Podsnack terdapat beragam template keren yang bisa kamu gunakan. Dan layanan ini gratis! Karena itulah saya menyarankan menggunakan Podsnack.Setelah membuka web tersebut, klikBuild a Playlist


2. Setelah itu, kamu akan diminta untuk register atau login.
Register atau Login dengan akunmu

3. Beri judul playlist dan isi dengan track lagu favoritmu. 
 Langkah berikutnya, kamu akan diminta memberi judul playlist. Dan menambahkan track lagu pada playlist. Pada contoh kali ini, saya memberi nama playlist milik saya dengan Maroon V dan tracknya berasal dari audio Youtube kemudian pilih isi tracknya
Isi judul playlist pada bagian Title kemudian pilih track lagu favoritmu (pada contoh track lagu berasal  dari Youtube).
4. Costumize playlist milikmu.
Pada tahap ini, kamu bisa memilih template untuk music player mu. Memilih warna yang kamu inginkan. Dan melakukan pengaturan. Dan juga terdapat preview music playermu.
Pilih template untuk music playermu

Setting warna, volume, ukuran dan fitur dari music playermu

Preview dari music playermu

5. Publish music playermu
Dan yang terakhir adalah mem-publish music playermu, untuk memasang music player pada blog milikmu, kamu pilih bagian embed, dan copykan kode html tersebut pada blogmu.
Untuk menautkan music player pada blog, pilih logo Embed

Copy kode HTML dan Paste kan kode tersebut pada blogmu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar