Senin, 12 Juni 2017

5 Fungsi Flashdisk untuk Keamanan Data Pribadi


1. Enkripsi Data Penting

Enkripsi, salah satu fungsi flashdisk yang unik dan aman, tapi jarang dilakukan oleh kebanyakan orang. Mereka menganggap bahwa mengenkripsi flashdisk adalah hal yang merepotkan. Tapi yang harus kamu ketahui, dengan kamu mengenkripsi flashdisk, maka data yang kamu simpan di flashdisk akan lebih aman dan terjaga dengan baik.

2. Alternatif Menjadi Hard Disk Portable

Jika kamu bekerja sebagai seorang penulis artikel atau pegawai kantor, pasti data pekerjaan akan kamu bawa terus-menerus. Biasanya kamu akan membawa hard disk eksternal untuk menyimpan data, tapi pada zaman modern ini membawa hard disk eksternal bukanlah pilihan yang bijak.
Membawa flashdisk adalah pilihan yang baik, walaupun kecil tetapi flashdisk mempunyai kapasitas penyimpanan yang cukup besar. Cukup masukkan ke dalam saku atau dompet, kamu dapat mengerjakan pekerjaan kamu di mana pun.

3. Menjadi Alternatif untuk Mengirim File Besar dan Sensitif

Dengan perkembangan internet yang semakin cepat dan canggih, maka mengirim file pada zaman sekarang menjadi sangat mudah dilakukan di mana pun dan kapan pun. Tetapi jika kamu tidak memiliki koneksi internet, maka flashdisk dapat menjadi alternatif yang terbaik. Bagaimana Caranya?
Tentu dengan mengirim flashdisk yang berisi data melalui Kurir Pengantar Barang. Memang terkesan kuno, tapi dengan cara ini kamu akan terhindar dari berbagai ancaman. Seperti malware yang tersebar di internet dan pembajakan atau pencurian data.

4. Media Backup Data

Kamu seorang yang suka menyimpan data, tidak mau kehilangan data penting dan bersejarah? Maka flashdisk dapat menjadi alternatif terbaik. Dengan ukuran yang kecil dan kapasitas yang besar flashdisk bisa jadi alat penyimpanan yang praktis. Selain itu flashdisk juga memiliki keamanan lebih dengan kamu mengenkripsi data yang ada di flashdisk.

5. Mengunci PC dengan Aman dari Orang yang Jahil

Dapat dijadikan Kunci PC adalah salah satu fungsi flashdisk yang belum banyak orang ketahui. Kamu tidak akan direpotkan dengan password maupun PIN. Tinggal masukkan flashdisk ke PC, maka secara otomatis PC akan terbuka sendiri. Tapi cara yang satu ini mempunyai risiko yang cukup tinggi. Kalau kamu kehilangan flashdisk tersebut, maka akan menjadi masalah yang besar karena kamu akan kesusahan untuk membuka PC kamu kembali.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar