Jumat, 28 April 2017

konfigurasi dan komponen cinema digital




DLP
Digital Light Processing yang awalnya di kembangkan olehh Texas Instrument, da sampai sekarang mereka yang membuat teknologi ini, dan telah banyak produk pasar lain yang menggunakan lisensi mereka.


Dalam projektor LDP ada kaca kecil mikroskopis yang berbentuk matriks yang ada di atas semi konduktor dikenal sebagai DMD(Digital Micromirror Device). kaca kaca itu mewakili resolusi gambar yang di hasilkan. Kaca dapat berubah posisi untuk merefleksikan sebuah cahaya melalui lensa.



DMD dalam sebuah projektor menghasilkan warna dengan menaruh roda warna pada antara lampu dengan DMD dan mengeluarkannya melalui sebuah optik.biasanya roda warna ada 4 sektor yaitu warna primer, hijau, merah, biru, dan sebuah seksi jernih untuk menambah keterangan di gunakan untuk mengurangi saturasi cahaya, dan dapat di matikan jika di perlukkan.
Disingkronkan dengan diputar dari roda warna hingga komponen hijau ditampilkan di DMD ketika yang di depan lampu adalah seksi hijau. Begitu juga dengan seksi warna lainnya. Penonton hanya akan menyaksikan gabungan gambar “warna penuh” dari tampilan gambar merah, hijau, dan biru yang di putar dengan kecepatan tinggi. Model awal hanya menampilkan satu rotasi per frame, lalu pada model berikutnya kecepatan bertambah dua kali lipat dari kecepatan frame.



ref

https://id.wikipedia.org/wiki/Pemrosesan_cahaya_digital

Tidak ada komentar:

Posting Komentar