Jumat, 28 April 2017

aplikasi digital berbasis desktop (Autoesk Maya)


Autodesk Maya





Autodesk Maya adalah sebuah software pembuat animasi 3D yang di buat oleh Autodesk, Autodesk Maya juga lebih sering di kenal dengan Maya. Software ini adalah software berbayar yang cukup mahal harganya sekitar $3.500, tidak heran jika yang menggunakan software ini adalah perusahaan besar di lihat dari harga lisensinya yang mahal, misalnya upin-ipin yang di buat menggunakan software ini. Software ini menawarkan pembuatan animasi 3D yang relatif lebih mudah dari pada software sejenis lainnya.
Maya juga digunakan untuk membuat game dan arsitektur. Pengguna membuat animasi 3D dalam ruang kerja virtual yang disajikan oleh maya, dan dapat di simpan di berbagai macam format file, format defaultnya adalah .mb .
Maya dapat dikatan sebagai software pembuat animasi 3D paling populer yang banyak di gunakan. Maya banyak di gunakan untuk membuat model animasi dan untuk mendesain efek spesial. Maya juga digunakan di berbagai film di perfilman Hollywood, film animasi seperti finding nemo, dan bahkan film sekelas Lord of The Ring juga buah dari Maya sampai sampai sang pengembang software Maya ini dapat penghargaan piala Oscar untuk fil The Lord of The Ring. Game yang terkenal yang juga di produksi dengan Maya adalah Grand Tourismo.
Seperti produk produk lainnya yang memiliki kelebihan dan kekurangan. Berikut adalah kelebih dan kekurangan dari Maya.
Kelebihan
·       Maya memiliki kemampuan untuk membuat objek 3D dengan bebas dan fleksibel sehingga mudah untuk memanipulasi objek yang dibuat. Maya akan dapat menghasilkan karya visual yang bagus jika di gunakan dengan baik. Memiliki pengaturan pencahayaan yang baik dan tekstur agar objek yang di buat lebih realistis.
Kekurangan
·       Maya  tidak memiliki fitur Bi-PED seperti 3ds Max, yang berarti harus membangun struktur “tulang” dari bawah ke atas yang akan memakan banyak waktu, apalagi jika sedang membuat film atau game. Interface Maya juga cukup  rumit bagi user user pemula.




Ref

http://hideki248.blogspot.co.id/2012/04/pengenalan-autodesk-maya.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar