Kamis, 31 Maret 2016

Masuknya Bahasa dan Budaya asing ke Indonesia

Dengan seiring berjalannya waktu dan juga pertumbuhan teknologi yang pesat banyak budaya asing yang masuk ke negara tercinta kita Indonesia, masuknya budaya asing ini di sertai dengan efek positif dan negatif. karena budaya asing yang yang masuk memiliki embel embel "asing" tentu tidak semua budaya yang masuk cocok dengan cara hidup orang orang Indonesia yang beridiologi kan Pancasila.

contohnya, populernya bahasa asing, banyak sekali orang tua ingin anaknya pintar dan fasih menggunakan bahasa inggri sehingga bahasa ibu atau bahasa Indonesia di nomor dua kan. bahasa Inggriss di era globalisasi memang penting tapi bahasa ibu kita juga tidak kalah penting karena bahasa ibu kita adalah identitas kita sebagai orang indonesia. Positifnya adalah mendalami bahasa asing boleh boleh saja dan memang hampir wajib di era saat ini tapi jangan sampai kita melupakan bahasa ibu kita.

lalu juga masuknya budaya asing seperti tarian tarian modern. banyak anak muda lebih memilih mempelajari tari modern dari pada tari tradisional negara kita sendiri, akibatnya adalah sudah mulai banyak tari tradisional yang di lupakan dan juga ada yang diklaim oleh negara tetangga!

barulah pada saat budaya kita di klaim oleh orang lain kita merasa kehilangan, padahal sebelumnya bahkan tidak tau bahwa ada budaya seperti itu di Indonesia. seperti tari bali yang di klaim oleh tentangga sebelah, di klaim karena kita kurang menjaga budaya sendiri dan lebih asik dengan budaya baru yang lebih baru dan terkenal. sisi positifnya adalah anak anak muda yang mempelajari tari modern akan berinteraksi dengan banyak orang dan terbentuknya komunitas komunitas yang bersifat positif di kalangan anak muda.

hal itu masih lebih baik dari pada menggunakan minum minuman keras, dan berujung pada penggunaan obat obat terlarang yang malah menghancurkan masa depan para penerus bangsa.

salah satu budaya asing yang berbahaya adalah Free Sex! bertolak belakang sekali dengan sila nomor satu pada pancasila yang berbunyi ketuhanan yang maha esa, yang mempercayai adanya tuhan tenntu akan menolak sex bebas karena di larang oleh agama, apapun agamanya, tidak ada agama yang memperbolehkan sex bebas.

sex bebas dapat menyebabkan penyakit mematikanya yang sampai saat ini tidak ada obaknya, yaitu HIV! virus yang dapat menyerang orang yang suka sekali bergonta ganti pasangan, pelaku pelaku sex bebas pasti bukan orang yang bertipe one girl only atau one man only type. sex bebas harus di jauhi dan jangan di dekati karena di tentang oleh agama dan oleh warga sekitar. sudah banyak pelaku sex bebas yang di arak keliling kampung oleh warga atau di pukuli massa kerena melakukan sex di luar nikah, selain memalukan diri sendiri itu juga memalukan orang tua kita yang sudah melahirkan kita!

jadi jauhi sex bebas dan obat obatan terlarang untuk masa dapan yang lebih baik!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar