Kamis, 15 Oktober 2015

Permasalahan Sosial Yang Terjadi Di Lingkungan (Ilmu Sosial Dasar)

Post pertama saya di sini bakal ngebahas masalah social yang tejadi di lingkungan sekitar kita.


menurut Ali "Masalah sosial adalah suatu masalah yang berhubungan dengan nilai-nilai sosial dan lembaga-lembaga kemasyarakatan. Mengapa dikatakan sebagai masalah sosial karena berkaitan dengan gejala-gejala yang menggangu ketentraman di dalam masyarakat.".

Masalah social adalah masalah yang terjadi di masyarakat dan melibat kan sebagian
besar msyarakat itu sendiri.

Seperti masalah yang terjadi di lingkungan saya. Masyarakat disini masih sering membuang sampah tidak pada tempatnya. Seperti di selokan atau di pinggir jalan. Suatu ketika pada saat saya berangkat sekolah pada waktu saya masih SMA saya kebetulan melihat seorang ibu ibu yang dengan santainya dan tanpa membuang seplastik sampah rumahnya ke sawah dan pergi begitu saja seperti tidak terjadi apa apa.
Pernah juga saya melihat tetangga saya yang notabenya seorang guru membuang sampah di kali tanpa perduli pandangan orang lain terhadapnya. Orang orang mungkin hanya ingin melihat pekarangan rumahnya bersih tapi tidak perduli sekitar.
Ini terjadi bukan karena pemerintah tidak menyediakan jasa angkut sampah setiap minggunya , ini terjadi karena kurangnya kesadaran warga terhadap kebersihan lingkungan. Pemerintah sudah menyediakan fasilitas tapi masih banyak warga yang tidak memanfaatkannya. 

warga seharusnya mengapresiasi usaha pemerintah dengan memanfaatkan apa yang sudah di sediakan dan tidak lagi membuang sampah seenaknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar