Rabu, 05 Oktober 2016

Pengertian Internet

A.      Sejarah dan perkembangan Internet
Internet pertama kali di kemukakan oleh J.C.R Licklider darir MIT Massachutts Institute of Technology pada tahun 1962. Pada oktober 1962 J.C.R Licklider memimpin program penelitian komputer di ARPA yaitu bidang dari departemen pertahanan Amerika Serikat.

Proyek dari ARPANET membuat suatu bentuk rancangan jaringan. Yang akan menjadi cikal bakal protokol yang biasa kita kenal TCP/IP(Transmission Control Protocol/Internet Protocol).
Awal dari pembuatan internet adalah untuk kepentingan militer. Pada saat itu kementrian pertahanan Amerika Serikat menciptakan jaringan yang menghubungkan komputer komputer pada daerah daerah vital untuk mengatasi masalah terjadinya serangan Nuklir.
B.      Pengertian Internet
Internet adalah singkatan dari Interconnected Network yaitu kumpulan komputer yang saling terhubung dan dapat bertukar informasi. Internet dapat menghubungan orang orang dai belahan dunia yang berbeda tampa harus bertatap muka secara langsung.

C.        Dampak Positif  dan Negatif Interner
Dampak Positif
·       bertukar infomasi
·       mencari informasi
·       komunikasi
Dampak Negatif
·        konten yang tidak seusai untuk anak anak dapat di buka secara bebas
·        Judi Online
·        Penipuan bisnis Online
·        Banyak yang menjadi tidak perduli dengan sekitar karena fokus dengan gadgetnya.



Referensi:
Wahyu A, Ade M. 2011. Teknologi Informasi dan Komunikasi Untuk SMA kelas XII. PT.YRAMA WIDYA


Pintar Komputer.2015.Sejarah Perkembangan Komputer dari Awal sampai Sekarang.www.http://pintarkomputer.org/2015/03/sejarah-perkembangan-internet-di-dunia.html.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar